You in here

Rabu, 04 Januari 2012

Ubuntu


Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai software bebas. nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti "Kemanusiaan kepada sesama". Ubuntu didesain untuk kepentinga penggunaan personal, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah dipakai secara luas.

Proyek Ubuntu resmi disponspori oleh Canonical Ltd. yang merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Afrika Selatan Mark Shuttleworth. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Filosofi Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak. Ubuntu adalah sistem operasilengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.

Super-cepat, mudah digunakan dan gratis, sistem operasi Ubuntu kekuatan jutaan desktop, netbook dan server di seluruh dunia. Ubuntu semua yang Anda butuhkan. Ini akan bekerja dengan file yang sudah ada PC, printer, kamera dan MP3 player. Dan dilengkapi dengan ribuan aplikasi gratis.



Nikmati kesederhanaan gaya antarmuka Ubuntu, intuitif. Cepat,aman dan dengan ribuan aplikasi untuk memilih dari, Ubuntu memberikan Anda pengalaman yang bersih dan efisien bahwa Anda benar-benar dapat membuat Anda sendiri.



Features




A fresh look


The launcher


Dapatkan akses mudah ke alat-alat favorit Anda dan aplikasi dengan peluncur baru kami yang indah. Anda dapat menyembunyikan dan mengungkapkan hal itu, menambah dan menghapus aplikasi dan melacak jendela Anda yang terbuka.



The dash


Dasbor baru kami menawarkan cara yang hebat untuk mendapatkan cara pintas dan mencari aplikasi dan program yang lebih. Sehingga Anda bisa mendapatkan akses cepat ke musik, email Anda, gambar dan banyak lagi.



Workspaces



Ruang kerja alat kami memberi Anda cara yang sangat mudah untuk melihat dan bergerak di antara beberapa jendela dan aplikasi.



Secure

  • Automatic security updates 
  • Defence against viruses 
  • Anti-phishing 
  • File encryption 
  • Password protection 
  • Built with security in mind


    Compatible

Ubuntu bekerja cemerlang dengan berbagai perangkat. Hanya plug dalam MP3 kamera, player atau printer dan Anda akan berdiri dan berjalan langsung. Tidak ada CD instalasi. Tanpa repot. Dan ini kompatibel dengan Windows juga! Jadi Anda dapat membuka, mengedit dan berbagi dokumen Microsoft Office.

Facebook in Chromium on Ubuntu



Persyaratan Sistem

Versi desktop dari Ubuntu saat ini mendukung 32 bit x86 dan 64bit arsitektur. Dukungan resmi tersedia untuk PowerPC, IA-64 (Itanium) dan PlayStation 3 arsitektur (catatan: bagaimanapun Sony resmi menghapus dukungan untuk Other OS di PS3 dengan firmware 3.21, dirilis pada tanggal 1 April 2010), serta ARM ponsel prosesor (lihat HTC HD2). Sebuah GPU didukung diperlukan untuk mengaktifkan efek visual desktop, termasuk shell Persatuan. Dalam kasus seperti GPU tidak tersedia GUI jatuh kembali ke versi 2D Persatuan.

Current Minimum Requirements
Server
Dekstop
Processor (x86) with the i686 instruction set
300 MHz
700 MHz
Memory (RAM)
128 MiB
384 MiB
Hard drive (free space)
1 GB
5 Gb
Monitor resolution
640x480
1024x768

Tes mengungkapkan bahwa di antara empat lingkungan desktop utama, instalasi default Ubuntu memiliki pemanfaatan memori serendah mungkin bila digunakan dengan LXDE 0,5, dengan Xfce 4,6 ketiga peringkat kedua dan GNOME 2.29, sedangkan desktop dengan penggunaan RAM tertinggi adalah KDE 4.4.



Why use Ubuntu?
  • Ubuntu is easy to use
  • It’s beautiful, stylish and fast
  • It’s easy to trial and install
  • It’s free and open source
  • No viruses
  • It’s up-to-date



sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Ubuntu , http://en.wikipedia.org/wiki/Ubuntu , http://www.ubuntu.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar